Maskapai Penerbangan Yang Terbilang Cukup Memuaskan


Maskapai Penerbangan Yang Terbilang Cukup Memuaskan

Sebagai traveler, Anda pasti punya pengalaman terkait maskapai penerbangan. Ada yang terkenal, tapi pelayanannya biasa saja. Sebaliknya, ada maskapai yang tak terdengar spesial, tapi punya pelayanan jempolan. Penasaran? Mahal bukan berarti pelayanan yang baik, dan murah bukan berarti pelayanan yang tidak memuaskan. Hal ini rupanya bisa diaplikasikan terhadap sebuah maskapai penerbangan. Tentunya Anda punya pengalaman sendiri saat pergi maupun pulang traveling menggunakan pesawat terbang bukan?

Ben Groundwater, travel blogger yang menjadi penulis tetap untuk The Sydney Morning Herald, mengungkapkan ada 7 maskapai yang tanpa diduga bagus dalam pelayanan dan penerbangan. Anda boleh tidak setuju, tapi inilah 7 maskapai tersebut seperti dilansir dari Sydney Morning Herald.

1. AirAsia X

AirAsia X

“Tujuh jam, di bangku yang sempit ini?” mungkin itulah pertanyaan yang terlontar dari mulut Anda ketika naik AirAsia X, layanan internasional dari maskapai AirAsia. Tapi tenang saja, pelayanannya tidak lebih buruk dari maskapai budget lainnya. Anda memang harus bayar ekstra kalau pesan makanan. Tapi, rasanya juga enak lho! Nilai minusnya hanyalah karena maskapai ini mendarat di Low Cost Carrier Terminal (LCCT) Kuala Lumpur, yang kualitas bandaranya di bawah Kuala Lumpur International Airport.

2. Virgin Australia International

Virgin Australia International

Virgin Australia International berbeda dari Virgin Australia. Maskapai yang satu ini bukan budget, bukan pula full-service. Namun servis menyenangkan itu datang mulai dari Anda menginjakkan kaki di pesawat Boeing 777 yang baru. Banyak hiburan, dan masakan pesawat yang nikmat dengan harga tiketnya cocok di kantong.

3. Ethiophian Air

Ethiophian Air

Penerbangan domestik Ethiophian Air banyak dikeluhkan. Tapi, penerbangan internasionalnya cukup memuaskan. Satu-satunya keluhan untuk maskapai ini adalah sebuah iklan, Ethiophian Air akan menambah Boeing Dreamliners sebagai salah satu pesawatnya. “Coming, in 2008,” tulisnya yang tak terbukti sampai sekarang.

4. Jet Airways

Jet Airways

Apa yang ada di benak Anda ketika naik maskapai asal India yang namanya belum terkenal? Takut? Wajar. Tapi hebatnya, Jet Airways berhasil memberi pelayanan yang baik pada penumpang. Penerbangannya tepat waktu, pesawatnya baru dan bersih, dan pelayanannya memuaskan.

5. Southwest Airlines

Southwest Airlines

Banyak traveler memandang sebelah mata terhadap maskapai penerbangan di AS. Kalau full-service, maka kocek Anda akan dirogoh dalam-dalam agar mendapat pelayanan memuaskan. Sebaliknya, kalau menggunakan maskapai budget, maka pelayanannya biasanya menyebalkan. Tapi, berbeda dengan Southwest Airlines. Namanya memang belum terkenal terutama di kalangan traveler Asia, namun inilah pilihan terbaik untuk menjelajah AS menggunakan pesawat terbang. Disandingkan dengan beberapa rivalnya, maskapai ini tetap jadi yang terdepan.

6. Egypt Air

Egypt Air

Egypt Air memang tak bisa disejajarkan dengan maskapai Timur Tengah lain seperti Emirates atau Etihad. Namun, pelayanan maskapai satu ini tak kalah baik. Tempat duduknya nyaman, pun pelayanannya memuaskan.

7. Qantas

Qantas

Selama ini banyak traveler yang berpendapat, siap-siap saja dikecewakan oleh Qantas. Tapi ternyata tidak. Pelayanannya baik dan keluhan orang-orang seperti tidak ada dasarnya.


Leave a Reply

Dapatkan Berita dan Info Pesawat GRATIS!

Masukkan Alamat Email di Sini:

**Jangan lupa segera periksa email Anda untuk konfirmasi layanan ini.
Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers