Indonesia Air Transport Sediakan Tujuan Penerbangan Medan-Bandung


Indonesia Air Transport Sediakan Tujuan Penerbangan Medan-Bandung

Kota Medan kembali diramaikan dengan kehadiran maskapai Indonesia Air Transport yang menyediakan tujuan penerbangan Medan-Bandung guna menggaet konsumen domestik yang akan melakukan perjalanan ke kota “Kembang” tersebut. PT Indonesia Air ini resmi beroperasi di Kota Medan sejak 22 Februari lalu. Pihak Indonesia Air melihat peluang besar seiring akan berpindahnya Bandara Polonia Medan ke Bandara Kuala Namu International Airport yang direncanakan aktif pada Maret mendatang. Hal itu lah yang menjadi tujuan perusahaan maskapai yang sudah berdiri sejak 1968 ini untuk mengembangkan sayapnya dengan mengambil rute penerbangan dari Kota Medan.

Menurut Marketing Coordinator PT Indonesia Air Transport Tbk, Yayuk Sri Wahyuni mengatakan, Indonesia Air Transport merupakan maskapai penerbangan yang berpusat di Indonesia. Pada mulanya, maskapai ini masih menyediakan layanan udara bagi industri minyak dan gas di Indonesia dan Asia Tenggara saja, baik dari lepas pantai maupun di darat. Pangkalan utamanya berada di Bandara International Halim Perdanakusuma (HLP), Jakarta. “Dengan menggunakan pesawat ATR, maskapai ini akan melayani Pertamina dan perusahaan minyak lainnya yang telah menjadi mitra Pertamina. Maskapai ini juga dikhususkan dalam aero jasa evakuasi medis, kargo, bengkel dan pihak ketiga berupa operasi dan pemeliharaan, geofisika, survey foto udara hingga charter udara layanan ke wilayah-wilayah terpencil di Indonesia untuk mengembangkan industri pariwisata,” katanya kepada wartawan, Selasa (26/2/2013).

A-320

Yayuk mengungkapkan, untuk mengembangkan kiprah maskapai tersebut ke dunia penerbangan komersil, Indonesia Air mendatangkan satu unit pesawat Airbus A-320 untuk mengambil rute penerbangan yang berpusat di Bandung, di antaranya Bandung-Balikpapan, Balikpapan-Bandung, Bandung-Palembang, Palembang-Bandung, Bandung-Pekanbaru, Pekanbaru-Bandung, Bandung-Medan dan Medan-Bandung.

Sementara itu, untuk jadwal penerbangan Indonesia Air dengan menggunakan pesawat ATR yang mengambil rute Pontianak-Sintang, Sintang-Pontianak, Pontianak-Ketapang, Ketapang-Pontianak, Pontianak-Pangkalan Bun, Pangakalan Bun-Pontianak, Pangakalan Bun-Solo, Solo-Pangkalan Bun, Pontianak-Yogyakarta dan Yogyakarta-Pangakalan Bun. “Sementara ini, rute penerbangan dari Kota Medan hanya ada ke Bandung dengan jadwal penerbangan setiap hari pada pukul 20.40 WIB. Untuk kedepannya, akan ada satu pesawat lagi yang akan holding di Kota Medan dan diprakirakan mengambil rute kemungkinan akan mengambil rute ke kota lainnya, bahkan direncanakan ke luar negeri,” ungkapnya.

Rute diminati

Lebih lanjut, Yayuk menambahkan, dipilihnya rute penerbangan dari Kota Medan menuju Bandung disebabkan rute tersebut menjadi rute yang banyak diminati konsumen. Bahkan, jam penerbangan Indonesia Air dari Medan menuju Bandung di luar dari jam kerja, sehingga tidak mengganggu jam kerja para penumpang. Sedangkan jam penerbangan dari Bandung menuju Medan pada pukul 18.05 WIB setiap hari.

Sementara itu, Reservation Ticketting Indonesia Air, Laura Agustina mengatakan, kapasitas pesawat Indonesia Air dapat menampung 170 kursi penumpang dengan 8 kursi untuk premium class. Selain itu, guna memanjakan penumpangnya, pihaknya juga menyediakan makanan ringan selama perjalanan dan para penumpang juga dibebaskan untuk membawa bagasi seberat 20 kilogram. “Saat ini, kami memberikan harga promo dengan membrandol harga tiket sebesar Rp424.000 untuk penerbangan dari Medan menuju Bandung,” katanya.


Leave a Reply

Dapatkan Berita dan Info Pesawat GRATIS!

Masukkan Alamat Email di Sini:

**Jangan lupa segera periksa email Anda untuk konfirmasi layanan ini.
Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers